Taufik Mulyana

SELAMAT HARI GURU http://taufikmulyana.blogspot.com...

Selengkapnya

Persiapan untuk bepergian di musin hujan

Pada musim hujan seperti sekarang ini kita harus siap dengan segala bawaan yang bisa membantu kita dalam keadaan hujan berikut barang bawaan yang harus kita siapkan di tas atau bagasi sebelum kita bepergian diantaranya;

1. Payung

Benda ini harus ada dan di bawa ketika kita bepergian pake mobil atau motor , bawa payung yang bisa dilipat kecil sehingga bisa masuk bagasi motor, gunanya bila kita sampai tujuan buka jas hujan dari badan kita kita ganti dengan payung sehingga tetap pakaian kita tidak basah. Atau ketika keluar dari mobil dalam keadaan hujan kita bisa memakai payung supaya tidak terkena air hujan.

2. Kantong Plastik

Selalu bawa kantong plastik besar,dan plastik yang kecil , plastik ini berguna untuk melindungi barang elektronik kita segingga tidak basah seperti handfond atau laptop atau barang lain yang tidak mau basah terkena air hujan.

3. Handuk kecil

Handuk kecil supaya bisa dibawa dan muat dalam bagasi atau tas kita handuk kecil berguna sekali untuk mengeringkan kepala atau bagian tubuh yang terkena oleh air hujan

4. Jas hujan

Benda satu ini harus di bawa di bagasi atau tas kita sehingga pada waktu hujan bisa dipakai dan melindungi kita dari air hujan atau melindungi badan kita dari angin ketika kita pakai motor, tapi kita bisa menyimpan di bagasi mobil kita dan berguna ketika kita keluar mobil dalam keadaan hujan.

5. Sandal jepit

Ketika kita pulang kantor pakai motor dan terjadi hujan kita bisa mengganti sepatu kita dengan sandal jepit yang terbuat dari karet dan tahan air , dan ketika kita pakai mobil sandal sangat berguna mengganti s3patu, untuk keluar mobil dalam keadaan hujan dan banyak genangan air di jalan.

6. Obat/gosok Penghangat badan

Kita harus membawa obat penghangat badan yang bisa di oleskan keperut kita atau badan kita sehingga badan kita selalu dalam keaadan hangat dan tidak kedinginan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul pak, persiapan. Ini sudah musim hujan. Salam kenal, salam literasi.

30 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali